SI IMUT BERPRESTASI

SHERINA SALSABILA


24 Februari 2013

 
       Sudah baca kan link dari kemendiknas yang tadi saya post, nah nah... panas deh kalah sama anak kecil, hehe. 
Yok coba kita sharing ilmu dari Sherina Salsabila malam ini.
Kita mulai aja diskusinya ya...
Selamat malam cantikku... salam kenal dari Kakak ya (deuh berasa muda lagi deh...) juga teman2 di grup Pustaka Inspirasi-ku. Salut lihat keberhasilan Sherina.
  


Sherina Salsabila asalamualaikuuuuuum.... salam kenal semuaaaaanyaaa
Sherina Salsabila aku 12 tahun kak
Kamiluddin Azis Sherina Salsabila duluan mana nih nulis novel atau menang lomba yg pelangi untuk Jingga itu ?
Muhammad Yusuf Abdillah Tanya:

1). Sherina sejak kapan suka nulis?. masih unyu sudah punya 3 novel. mantap euy.
2). Ayah, Ibunya penulis juga ya?.
Sherina Salsabila Lomba dulu yg cerpen itu
Arivin Elshirazy aslm.wah sherina mw tny nih..km dpt inspirasi drmn sh bs mnelurkn novel2 unyu2 itu??
Sherina Salsabila Aku nulis dari kls 3 sd di diary
Sherina Salsabila Papa tukang kayu mama ngantor
Sherina Salsabila dari keseharian ajah maen ama temen gitu, diomelin sama guru atau mama dan papa hehehe
Yandi Afgan Susandiawan awal pertama kali punya ide menulis novel gmana?
Kamiluddin Azis Dohar itu banyak ngasi kamu inspirasi ya dik?
Sherina Salsabila aku sebenarnya nulis itu hampir tiap hari kaya nulis diary, nah pas ada lomba aku cocokin ajah ama tema nya
Sherina Salsabila nulis novel juga gitu, ide dasarnya udah ada tinggal dikembangkan sesuai kemauan penerbit maunya seperti berapa halaman gitu
Susan Arisanti Dek Sherina, kalo diberi pilihan menulis ato membaca, pilih mana?
Yandi Afgan Susandiawan atas saran ato ide sapa neh dimasukin k penerbit, coz kan pasti lumayan sulit bisa nembus k penerbit?
Sherina Salsabila membaca dan menulis itu sejalan kak Susan, karena kalo kita ga baca ide kita juga kering
Andalusiana Cordoba De' itu novel terbit mayor semua? keren banget...
Kamiluddin Azis Refay Restoe Boemy nanya kok bingung, ... Sherina Salsabila juga kan sibuk sekolah, itu nulis nya kapan, dan jam berapa? Gmn ngatur waktunya ya..
Arivin Elshirazy dek sherina pasti mguasai kosa kata yg mumpuni ya...jgnkn 3 nvel.1 nvel aj rsany sulit sy tmbus k pnerbit
Sherina Salsabila saran apa yaaa.. kalo aku sih, misalkan mau ke bentang, nah baca ajah buku keluaran bentang kan kita bisa liat mereka maunya seperti apa? gitu sih kak Yandi Afgan Susandiawan
Susan Arisanti Jadi, intinya, kalo pas waktu luang kamu isi apa aja kegiatanmu? Baca untukngembangin nulis ato konsen nulis?
Sherina Salsabila kaka Yayas siapa bilang aku ga suka maen games, nah karena hobi itu juga slah satu games yg akan dibeli android nantinya akan memeakai cerita dari aku (tp masih rahasia)
Sherina Salsabila mama ku galak karena ancaman mama kalao aku keluar dari 3 besar dikelas maka semua aktifitas nulis SETOOOOP TOTAL
Kamiluddin Azis tuh kan anak pintar, idenya pasti dr mana aja nyangkut, dr android juga bisa... keren...
Yandi Afgan Susandiawan pasti atas saran mama ya novel Sherina Salsabila dimasukin k penerbit.
Sherina Salsabila aku sudah terbiasa membaca cepat dari kecil mungkin itu yg sangat membantu aku tuk punya banyak kosa kata ehhh tapi ga tau juga sih hahahha
Kamiluddin Azis Tapi Mama tetep support kan ya Sher? kalo ada talkshow kayak di Gramed Kalibata kemaren, Mama ikut gak?
Yayas Wahyu tp kan tetep yg jd priortas itu nulis dek
aku sering dpt inspirasi dek, tp klo pas ngadepin laptop inspirasinya ngilang gtu aja
Yandi Afgan Susandiawan klo ada talkshow jangan ajak Kamiluddin Azis ya, suka ngabisin makanan wakakaka ajak aku aja ya hehehehehe
Sherina Salsabila jadi gini kak, aku kalo nulis pasti ada novel, modem dan musik
Ayuni Adesty
Hmm novelnya Sherina Salsabila tebelnya sekitar berapa halaman?
Banyak temen-temen sekolah yang beli nggak?
*pasti jadi artis dadakan
Kamiluddin Azis Novel, modem, musik? Novel dan musik apa yg Sherina sukai?
Yayas Wahyu lah, novelnya buat apa dek?
Sherina Salsabila kak Yayas Wahyu kan aku nulis nih kalau misalnya blank baca novel lagi buat ngisi otak dan nambah kosakata gituu
Ayuni Adesty
Hmm penulis fav Sherina Salsabila siapa nih?
Trus yang kasih support biar naskahnya masuk ke penerbit siapa?
*udah ada yg tanya belum ya?
Keliatan kalau telat dateng
Sherina Salsabila kak Ayuni Adesty penulis fav pastinya banyak salah satunya Jk.rowling, gol a gong, kak novanka raja, helvy tiana rosa, taufiq ismail, andre hirata, a. fuadi dan masih byk lagi deeh
Aldy Istanzia Wiguna salam kenal ya dek Sherina Salsabila, maaf baru datang soalnya habis nulis sesuatu di tetangga sebelah. cuma mau nanya gini dek. tahu eyang Pramoedya Ananta Toer kan ? nah, beliau pernah bilang Menulis Adalah Bekerja Untuk Keabadian. kira-kira nih menurut adek apa hubungan prinsip eyang Pram tersebut dengan kegiatan menulis adek seperti menulis novel ini ?
Sherina Salsabila kak Kamiluddin Azis novel semua genre, musik rada" rockin melankolis kaya coldplay, nirvana, rihanna, brunomars, gak lupa noah pastinyaa
Sherina Salsabila kak Aldy Istanzia Wiguna sangat bener tuh apa yang dibilang eyang pram, karena secerdas apapun kita kalau gak pernah kita tuliskan apa yang ada di kepala gak akan pernah diketahui oleh orang dan sebuah buku umurnya akan lebih panjang dari usia kita
Ayuni Adesty
Wew! Umur 12 tahun tapi bacaaannya udah berat-berat
Nggak suka yang genre teenlit gitu?
Kalau novelnya Salsa genrenya apa tuh?
Aldy Istanzia Wiguna waw, harus ditiru semangatnya. semoga salah satu karyamu bisa menjadi bacaan wajib anak-anak bangsa ini ya. biar ikut mencerdaskan mereka semua seperti kamu. Aamiin
Sherina Salsabila aku suka buku karna kayanya penuh rahasia gitu, hahaha aku bingung mau jawab yg mana dulu
Kurnia Hidayati Saluut.

Sherina Salsabila yaa nanti karyaku yg menang LMC KEMDIKNAS akan dijadikan buku wajib diseluruh PUSTAKA SEKOLAH SE INDONESIA
Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Halo dek, salam kenal yah.
Aku salut loh sama kamu, semuda itu tapi sudah punya karya2 hebat.
Sherina Salsabila aku pernah berdiskusi dengan kakek Taufik ISmail, ttg Tawuran yg marak terjadi, mnurut kalao semua nak INDONESIA hobi baca buku mereka akan diam ditempat dan itu menghindari TAWURAN dan kakek itu SETUJU
Kurnia Hidayati Tanya: (jawabnya ntar juga boleh )

Buku pertama yang Adek baca apa? Trus karya apa yang pertama kali Adek tulis?
Sherina Salsabila mama itu tidak hobi baca tapi karna aku suka ga jajan karna nabung buat beli akhirnya mama sadar juga kalao anaknya maniak buku, dan akhirnya sekarang SUPPORT HABIS'AN hahahhaha
Rizky N. Dyah jadi hobi sherina di tulis menulis ini diasah sendiri? maksud kk, mama g ikut campur tangan, misalnya ngingetin "Hari ini udah nulis belum, Sher?" gitu?
Hardy Zhu Haloo Sherina. Namanya mirip nama artis ya, hehe. Salam kenal ya, Aku Hardy. Hebat loh jarang ada remaja cilik kayak kamu. Mau nanya simple aja. Kamu suka baca buku-buku apa aja? Terus sering nonton film ya?
Sherina Salsabila oya buku pertama yg aku baca itu MAJALAH BOBO, padahal wktu itu aku blom bisa baca tapi aku membaca dg benar seolah" aku bisa baca itu usia 4 th, lalu cerpen pertamaku judulnya ALBUM CINTA karna iri sama adek bayi ku
Sherina Salsabila awalnya mama tdk bgtu mendukung tapiii setelah melihat HASIL nya yaaa jadi ikutan membaca semua yg aku tulis tp harus diprint karna bc langsung dr word ga kuat matanya hahhahahha
Kamiluddin Azis Sherina menulis 3 novel itu berapa lama, jeda satu novel dg novel lainnya berapa lama nih?
Yayas Wahyu waah, majalah BOBO itu majalah favoritku jg tuh
dri kecil udh sering beli mskipun ga langganan, tp kok ya tetep aja ssh nulis cerita
Sherina Salsabila novel pertama itu aku kirim november dan acc di desember tp aku kirim naskah terus dan acc juga jadi akhirnya launcing sekaligus 3
Sherina Salsabila dan tuk kedepannya 3 novel lg sdh acc dan siap edar
Ayuni Adesty
Wew, sehari nulis berapa lembar sih?
Sherina Salsabila oya kalo sekarang nulis itu jd semacam kegiatan rutin , pulang sekilah stelh tidur siang aku wajibkan nulis mininmal 2 hlm, dan weekend adlh saatnya rock n roll dengan cadasnya hahahhha
Aldy Istanzia Wiguna keren lah. ini mah penerusnya eyang Pram deh. pokoknya kakak tunggu di sekolah ya bukunya. biar langsung dibaca sama murid kakak nanti. hehe
Andrew Arwind Navara Udah berapa karya nih...
Sherina Salsabila ka Aldy Istanzia Wiguna nanti KEMENDIKNAS lgsung yg distribusikan ke sekolahan
Sherina Salsabila kak Andrew Arwind Navara baru 3 karya novel anak yg edar dan 4 lagi siap edar
Sherina Salsabila karya kompilasi sebagi pemenang lomba baru 3
Ayuni Adesty
Hmm kalau komunikasi sama penerbit Salsa sendiri atau gimana?
Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Dek, kalau boleh tahu, apa cita-citamu kedepannya? Saat dewasa, apa yang ingin kamu lakukan? Tetap menulis atau punya cita-cita lain selain menulis?
Kamiluddin Azis Sherina Salsabila pernah kirim ke penerbit apa aja? KKPK pernah?
Refay Restoe Boemy gmana rasa nya kalau seandai nya ada novel mu yg diangkat jadi film,,???
Sherina Salsabila kak Marlyn SaimaruChrist BlueAngel cita'ku ingin jadi DIPLOMAT, dan sekarang lagi hobi desain baju muslim tuk remaja karna aku udh mau pake hijab
Sherina Salsabila entah knpa aku kurang suka KKPK, hehhehe seandainya NOVEL ku dianggkat jadi film yg pasti [pemerannya harus ada REZA RAHADIAN dan sountrcknya dinyayiin oleh ARIEL NOAH
Sherina Salsabila oya aku bergabung di Agency NAskah tp sekarang sdh ada juga yg minta langsung sih, tapi mama blom kasih ijin karena kalo terlalu fokus nulis sekolah takutnya lelet
Ayuni Adesty
Waah, semoga dimantabkan hatinya untuk berhijab.
Sukses ya Salsa. Nice to meet you

Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Wah, keren. Semoga cita-citamu terkabul yah! Itu cita2 yg sangat keren menurutku, apalagi untuk seusiamu.

Satu lagi pertanyaanku, apakah kamu pernah merasa bosan atau ingin berhenti saat menulis? Kalau pernah, bagaimana cara mengatasinya?
Sherina Salsabila aku suka mereka berdua Amin kak Ayuni Adesty hehe
Sherina Salsabila wokehhh, jadi menurut aku nulis itu seperti bermain ajah gak usah dibawa ribet, seperti nulis status gitu ajah, dan rajin diary an, tapi setiap kata yg bagus dan ide yg ada segera tuliskan sesegera mungkin karena itu pasti akan bermanfaaat saat kita butuhkan, dan membaca bagi penulis adalah WAJIB
Sherina Salsabila aku tiba-tiba merinding, setelah membaca ulang lagi semua tanya jawab diatas,,,semua pujian dan sanjungan disini telah ku baca lagiii, aku jadi semakin takut pada Allah... semoga Allah menjauhkan aku dri kesombongan, kakak semuaaaa maafkan Sherina yaaa kalau terlalu terkesan menyombongkan diri,,, itu semua tertulis dg spontan tanpa maksud menyombong..Bottom of Form


Tidak ada komentar:

Posting Komentar