#Pencapaian2013_ku

Selamat sore Sahabat Inspirasiku,

Pada awal tahu 2013 lalu, pasti kalian sudah membuat sebuah resolusi dong ya. Ada yang niatin lulus kuliah tahun ini, lolos Ujian Masuk Perguruan Tinggi idaman, ada juga yang ngebet banget mau nikah. Nah, nah.... gimana sekarang nih realisasinya?

Sahabat boleh sharing di comment postingan ini, bagaimana kalian untuk meraih resolusi yang sudah disusun dan dengan sekuat tenaga berusaha dicapai. Ada mungkin yang tercapai semuanya, tapi ada juga yang hanya tercapai beberapa resolusi saja. Bahkan mungkin ada juga yang belum tercapai. Tidak apa-apa, kita evaluasi saja kenapa hal itu bisa terjadi, sambil sharing kepada sahabat lainnya. Yang tulisannya paling menarik akan kami beri hadiah paket buku akhir tahun. Mau mau apa mau?

Syarat tekhnisnya ikutin ya :
1. Ceritakan apa saja rencanamu pada awal tahun 2013 dan bagaimana pencapaiannya hingga saat ini. Apa usaha kalian untuk mencapainya? Jika gagal, terus mau ngapain lagi?

2. Panjang tulisan maksimal 200 kata

3. Posting di komentar, lalu sharing postingan ini di twitter/wall fb kamu dg format begini:
    Ini #Pencapaian2013_ku (kemudian link postingan ini) @bukuilmuku @kamiluddinazis (dan 1 orang temanmu)
    contoh :
    Ini #Pencapaian2013_ku http://pustakainspirasiku.blogspot.com/2013/12/pencapaian2013ku.html?spref=tw @bukuilmuku @kamiluddinazis @ezarsatria

4. Jangan lupa sign in (jadi member blog ini)

5. Waktunya, cuma malam ini sampai pergantian tahun.

6. Pengumumannya tgl 1 Januari 2014 sore (atau sewaktu-waktu)

Tulisan Sahabat pasti menginspirasi sahabat lainnya.

ditunggu ya...
salam Inspirasiku
ka





11 komentar:

  1. Awal tahun 2013 banyak banget ujian + kenangannya, dimulai dari ujian praktek kejuruan yang selama 3 tahun buat dibayangin aja serem banget -_- tapi akhirnya bisa lulus kompetensi masuk 5 besar.
    Ujian sekolah + ujian akhir pun bisa dapet keterangan "lulus" setelah bertahun tahun ngadu tahan banting bertahan di Kejuruan :D
    Setelah lulus lebih niat kerja daripada kuliah, nyari pake keringet sendiri lewat koran dan ngelamar dibeberapa tempat, sampe akhirnya diterima di kantor akuntan sesuai cita cita :')
    2013 juga pertama kalinya bisa ngerayain ulang tahun sama kedua orang tua dan semua kaka aku, karna tahun tahun sebelumnya jarak memisahkan kami.
    Akhirnya bisa nutup tahun berbahagia ini dengan bahagia dan semoga 2014 bisa jauh lebih baik lagi :D
    @dhania95

    BalasHapus
  2. Awalnya aku tak memiliki resolusi apapun tahun ini. bahkan untuk sembuh dari penyakit Skoliosisku pun aku tak pernah berani mempunyai harapan yang terlalu berlebihan waktu dokter itu mendiagnosanya. Aku menjalani kehidupanku tanpa melakukan hal-hal berarti.
    Tapi, 11 juni 2013 aku mulai menemukan apa resolusiku. Karena aku bertemu dengan seorang pria. Dia pria hebat, dia seorang pendaki gunung. Karenanya aku mulai rajin terapi,aku melakukan segala hal positif agar ia menyukaiku.
    4 Agustus 2013 aku baru saja tahu bahwa dia sudah memiliki kekasih. Sungguh, aku benar-benar hancur.
    Ku fikir aku berhenti disana dan memulai kebiasaan lamaku. Tapi aku salah, cinta membuatku bangkit dan aku masih berusaha melakukan hal positif untuk memperbaiki diriku sendiri sampai sekarang agar ia melihatku.
    Apa kamu fikir aku masih meminta hati seseorang yang memiliki kekasih ?
    tidak, ia sendiri sekarang.
    Jangan tanya kenapa kami tak jadian ?
    Karena kami mementingkan sesuatu lebih penting dibanding pacaran yaitu kuliahku, kuliahnya dan pekerjaannya. Masa depan.
    Kamu tahu apa yang aku dapatkan ?
    Aku sembuh dan aku mengerti apa itu cinta
    Dan apa kamu mau tahu resolusiku ?
    skoliosisku hilang dan aku tahu bagaimana cinta melakukan hal-hal menakjubkan.
    @ndaromawi

    BalasHapus
  3. Aku adalah tipe orang yang menuliskan list mimpi-mimpi dan target yang akan aku capai. Semuanya aku tulis dengan rapi dilengkapi gambar serta kolom yang nantinya akan aku tandai jika telah terwujud. List itu selalu ku beri nama yang berbeda tiap tahunnya. Awal tahun 2013 ini, list ku bernama PELANGI.
    Pelangi adalah mimpiku. Ada banyak harapanku dalam list itu, tentu tak bisa aku tuliskan semua disini. Aku hanya akan menuliskan beberapa mimpi itu. List nomer 25. Beasiswa. Alhamdulillah,aku mendapat rekomendasi ketua jurusan untuk mendapat beasiswa dari salah satu bank. Setelah mengurus beberapa berkas dan wawancara,Aku akhirnya berhasil. Walau sempat putus asa karena lamanya konfirmasi dari bank tersebut.
    List no.27 Jadi Asisten Lab. Tahun ini aku mendaftar menjadi asisten Lab untuk beberapa mata kuliah biologi. Alhamdulillah semuanya lolos, untuk menjadi asisten tentu saja aku harus belajar ekstra. Gak lucu kan kalau ditanya praktikan dan gak bisa jawab. Untuk itu, buku-buku lama kembali aku buka.
    List no.5 Punya buku sendiri. Siapa sih yang gak kepengen namanya mejeng di sampul buku yang dibaca dan menginspirasi orang lain. Alhamdulillah, walau masih karya keroyokan,ceritaku sudah dibaca orang lain. Setidaknya dibaca semua yang menang event yang ku ikuti. Aku masih terus belajar menulis. Seperti kata William Kennedy, Menulis itu hanyalah masalah ketekunan dan sedikit bakat. Untuk itu aku terus belajar dan aktif di lembaga pers mahasiswa di jurusanku.
    Itu beberapa resolusiku yang tercapai, yang belum tercapai? Gagal?
    tidak kawan,,,mimpi itu masih jelas, jika aku tak berhasil mengisi kolom mimpi itu di 2013, maka ia akan menemani resolusi 2014 ku :)
    Pelangi akan hadir setelah hujan dan badai berlalu. Seperti itulah mimpi, akan hadir setelah kita melewati cobaan dan ujian. Tetap berusaha dan berdoa.
    Salam Inspirasiku ^^

    BalasHapus
  4. Resolusi tahun 2013 cukup sederhana, mendapat gelar ‘Dokter” dan sesegera mungkin mengabdi ke masyarakat. Walau jalannya tidak mudah dan harus mengulang satu stase sebelum bisa ikut ujian kompetensi, akhirnya saya lulus tahun ini dan sekarang mengabdi di sebuah Rumah Sakit Daerah di Bengkulu.
    Tahun ini juga saya pertama kalinya bisa membelikan kedua orangtua saya baju lebaran dari hasil keringat sendiri. Bahagia rasanya melihat mereka tersenyum walau pemberian saya tak seberapa. Alhamdulillah, saya juga mulai hidup mandiri tanpa meminta lagi pada mereka.
    Tahun ini juga pertama kali (dalam 2 tahun) kami sekeluarga makan bersama diluar. Mungkin keterbatasan waktu dan untuk penghematan selama ini. Namun karena tempat tugas yang jauh, sebelum pergi saya ingin membuat kenangan dengan mengajak makan bersama diluar dengan keluarga tercinta.
    Resolusi yang belum tercapai adalah menikah (semoga tercapai tahun depan). Selain butuh waktu dan persiapan, juga harus menunggu “seseorang” menunaikan tugasnya di daerah. Rasanya juga kurang enak kalau harus buru-buru menikah namun setelahnya harus berpisah karena beda tempat bertugas.
    Bagi saya, tahun ini memberi kesan yang sangat berarti.
    Satu pelajaran yang bisa saya petik, “Seseorang yang tidak pernah gagal, akan sulit mengerti arti sebuah keberhasilan. Karena ada beberapa hal yang hanya bisa kita pelajari dari sebuah kegagalan.”

    BalasHapus
  5. Ada dua hal yang sangat ingin dikejar di tahun 2013.
    1. Selesai menghafal Alquran. Atas dorongan orang tua akhirnya saya berusaha menyelesaikan hafalan saya yang di awal tahun 2013 menginjak 2/3-nya. Selama tujuh bulan di setiap pagi saya menghafal satu halaman. Saya ingat saat itu usai shalat Shubuh saya melaksanakannya, lalu sebelum masuk kuliah saya mengulangnya. Perjuangan seberat itu belum pernah saya lakukan dan Alhamdulillah Allah memberikan cukup waktu untuk saya. Akhirnya pada tanggal 7 Juli 2013 saya menyelesaikan target saya ini.

    2. IPK 3,7 di tingkat satu. Jangan tanya sesulit apa itu. Perjuangan untuk tidak tertidur di kelas seperti yang lain, berusaha mencatat kuliah saat mengantuk, belajar hingga tengah malam, dan mengerjakan banyak soal sangatlah berat. Akhirnya Allah mengabulkannya. Perjuangan itu terbayar saat saya melihat IPK saya.

    Saya berpikir bagaimana jika saya gagal merealisasikan kedua hal itu? Hal yang dapat saya lakukan adalah kembali berusaha di tahun depan. Berat? Sudah pasti. Namun kesempatan untuk berjuang akan selalu ada bagi setiap orang yang mau. Pasti akan ada keberhasilan disana, saya yakin akan hal itu. Keberhasilan akan datang bagi orang yang mau berjuang.

    Teringat pula sebuah quote yang selalu menyemangati saya. "Habiskan jatah kegagalanmu, setelahnya engkau akan menikmati keberhasilan."

    BalasHapus
  6. Pencapaian 2013
    Saat memasuki tahun 2013, aku memiliki banyak impian yang ingin aku wujudkan. Itu bukan impian di tahun 2013, melainkan impian dari tahun ke tahun yang sulit aku wujudkan. Entah, karena tak tahu bagaimna cara mewujudkannya, atau karena terlalu banyak. Namun, ditahun 2013 aku berusaha memangkas impianku. Bukan memangkas sebenarnya, lebih kepada memilih yang patut aku prioritaskan.
    Aku sangat cinta dengan dunia kepenulisan. Setiap lomba aku ikuti. Namun, kebanyakan kalah ketimbang menangnya. Hehe. Tapi itu semua tidak menyurutkan semangatku. Aku masih saja terus ikut lomba kepenulisan yang diadakan oleh penerbi-penerbit buku. Berharap suatu saat bisa menang. Mohon doanya juga yah..
    Hal yang paling berkesan adalah saat aku bisa mengumpulkan uang untuk pergi ke manado. Disana diadakan workshop menulis. Aku senang, karena ini hal pertama bagiku. Sebab, setiap kegiatan kepenulisan aku selalu terkendala waktu dan uang. Tapi, Alhamdulillah, berkat jualan pulsa elektrik dikampus, aku nekat ke manado ikuti workshop itu dengan modal pas-pasan.
    Berkat ikut workshop itu juga, aku banyak mendapatkan pelajaran. Nilai plusnya lagi, bisa dikenal sama penulis-penulis hebat. Yang aku pikir sulit bisa bertukar pikiran dengan mereka. Tapi ternyata, kini merekalah bagian dari semangatku itu. Selain itu, yang tidak aku lupakan adalah, hadiah ultah dari para penulis-penulis itu.

    BalasHapus
  7. waktu tahun 2012, renacanaku di tahun 2013 adalah hanya ingin punya novel solo dan novel terbit di gramedia seluruh Indo. Mewujudkan hal itu bukanlah segampang membalikkan telapak tangan. Setiap kali kirim naskah ke penerbit pasti ditolak. Caraku mewujudkannya ya nggak menyerah. Makin rajin bikin novel baru, tema sesuai pasaran, dan paling penting makin sering kirim ke penerbit. Alhamdulilah, 2 novelku terbit di tahun 2013.

    BalasHapus
  8. Tahun 2013 adalah tahun kejutan di mana remah-remah biskuit mimpi berganti peran menjadi potongan puzzle yang tersusun kembali. Ada banyak hal yang terjadi di tahun ini yang tadinya hanya target setengah jadi. Maksudku, target yang hanya kutulis asal-asalan di atas kertas memo. Namun ada beberapa target yang ternyata terjadi diluar dugaan.

    Pertama, dilamar seseorang yang namanya selalu kulirihkan di dalam setiap doa. Itu adalah hal mengejutkan yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya. Kedua, menerbitkan novel perdana, dan novel kedua sedang menjalani proses editing. Targetku selanjutnya yang alhamdulillah tercapai sama seperti target tahun 2012 dan tahun-tahun sebelumnya, yaitu setidaknya hanya ada satu nilai B dari keseluruhan mata kuliah. Cara mewujudkannya bikin aku jungkir balik dan harus tahan banting. Akibat cedera ketika awal tahun, aku terpaksa bedrest dan beberapa target sempat meleset. Desember ini alhamdulillah ada tawaran untuk belajar di Rusia yang sama sekali bukan targetku.
    Resolusi 2014, aku ingin menjadi orang yang lebih baik, lancar skripsi, tidak opname lagi untuk kesekian kalinya(hiks), novel kedua dan ketiga terbit, bisa umroh dengan ortu, dan bisa berbuat lebih baik untuk banyak orang. Amiin...

    BalasHapus
  9. Resolusiku menyongsong tahun 2013 lalu adalah menjadi wanita yang semakin baik, istri soleha dan ibu yang dibanggakan (karena waktu itu saya tengah mengandung 3 bulan). Ini anak ketiga, setelah sebelumnya saya kehilangan 2 anak karena kelahiran prematur. Tapi saya belum menyerah, membesarkan dan merawat anak yang tengah dikandung adalah tujuan terbesar kala itu.

    Malang tak dapat ditolak, Tuhan berkehendak lain. Lagi-lagi saya harus kehilangan jabang bayi diusia kandungan enam bulan. Dunia saya hancur, kalau saja suami tidak pandai menyembunyikan perasaan dan tidak menyemangati, mungkin saya sudah mengalah dengan takdir.

    Kemudian Tuhan mengembalikan mimpi saya yang hampir terlupakan, bekerja sebagai penyiar radio lagi. Di bulan September peluang itu datang, senang sekali. Selama ini hampir tak pernah terpikirkan akan ada radio yang mau menerima dengan status saya yang sudah menikah. Tapi lagi-lagi, kesenangan itu tak berlangsung lama. Hanya dua bulan, kemudian saya resign, karena suatu masalah.

    Saya mulai menyibukkan diri dengan dunia maya, aktif di media sosial dan menemukan mimpi yang lainnya, menjadi penulis. Ternyata banyak sekali group kepenulisan dan peluang menerbitkan karya disana. Saya memberanikan menulis kembali dan masih berjuang sampai saat ini.

    Satu lagi, Tuhan memberikan kado manis diujung tahun, radio tempat saya bekerja dahulu, meminta saya siaran lagi disana.

    BalasHapus
  10. Melihat kembang api saat pergantian tahun merupakan kegiatan yang bisa di bilang sebuah hobi. Perasaan saat melihat percikan kembang api bagaikan melihat semangat baru untuk mewujudkan mimpi-mimpi di tahun 2013. Ya, sebuah mimpi untuk bisa lulus UN 2013 dan Tembus SNMPTN 2013. Banyak usaha yang aku lakukan untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu. Dari mengikuti bimbel hingga melakukan pelajaran tambahan dengan seorang guru.
    2 bulan sebelum UN, sempat aku tulis impianku ini (SUKSES UN & SNMPTN 2013) di selembar kertas HVS berwarna biru dengan menempelkan pas foto berwanaku 3x4. Lalu aku letakkan selembar kertas itu di bawah tumpukan buku pelajaranku dan berharap impian itu bisa terwujud.
    Betapa senang hati saat impian pertamaku untuk lolos UN 2013 bisa terwujud. Rasa syukur untuk sang Khalik pun tak pernah lepas dari lisanku di setiap do'a.
    Apalagi disusul dengan kelulusanku pada SNMPTN 2013 pada prodi pilihan ke-2. Namun, kelulusan pada prodi ini tidak aku ambil. Karena ambisiku adalah pilihan pertama. Sudah banyak PTS dan SBMPTN yang aku coba. Tetap saja hasilnya nihil. Akhirnya aku pun memutuskan untuk singgah di sebuah prodi yang membuat aku cukup nyaman. Kenyamanan ini lah yang membuatku lebih berusaha untuk mengejar pilihan pertama di tahun 2014.

    BalasHapus

  11. Thank you for sharing a very useful article, Download Free Tool IM below this :
    Download Free Tool IM

    BalasHapus