BUKU PERDANA GRUP PUSTAKA INSPIRASIKU

CURHAT COLONGAN SAHABAT INSPIRASIKU

oleh Kamiluddin Azis pada 18 April 2012 pukul 18:52 ·


Curhat? Siapa yang tidak pernah berbagi kesenangan ataupun kesedihan kepada orang lain dengan curhat? Rasanya perasaan-perasaan itu akan menggunung dan siap meledak kalau saja kita tidak segera curhat kepada teman atau sahabat. Memang, mengungkapkan isi hati, atau curhat ini bisa kepada siapa saja: orangtua, kakak, adik, teman, sahabat, apalagi pacar. Tapi terkadang untuk hal-hal tertentu kita hanya berani curhat melalui sebuah diary. Dan karena curhatan kita ditulis dalam diary pribadi, otomatis kita tidak ingin ada seorangpun yang mengetahui isinya. Ssttt rahasia! Kita pasti menyembunyikan buku harian itu di tempat yang aman.

Tapi tetap saja kita ‘gatal’ sampai ‘keceletot’ menceritakan ‘sesuatu’ yang kita rahasiakan itu kepada teman dekat kita. Apalagi kalau teman dekat kita pandai ‘memancing’ dan kita mudah sekali ‘terpancing’. Keluar deh semua rahasia yang selama ini kita tutup rapat-rapat. Yang lebih parah lagi ada seseorang, yang baik sengaja maupun secara tidak sengaja membaca buku harian kita itu. Hemh, bagaimana rasanya ya? Wah, jangan sampai deh! Bisa malu total kita. 

50 orang sahabat yang tergabung dalam grup komunitas menulis ‘Pustaka Inspirasi-ku’ malah dengan sengaja berbagi catatan pribadi mereka dalam buku ini. Curhat Colongan Sahabat Inspirasiku. Sesuatu yang semula mereka rahasiakan, sengaja mereka beberkan dalam buku ini, dengan harapan sahabat lain bisa memetik hikmah dari kejadian yang mereka alami. 15 orang penulis pria dan 35 orang perempuan, menceritakan bagian dari kisah hidup mereka dalam 4 tema berbeda : Pengakuanku; Ternyata Aku Mampu; Tuhan, Dengarkanlah Doaku; dan, Hikmah dibalik Perbedaan. Mulai dari kisah sederhana, lucu, malu-maluin, sampai curhatan yang seharusnya tetap menjadi rahasia pribadi, semua diungkap dengan penuh kejujuran.

Pustaka Inspirasi-Ku dan Rumah Buku Pustaka Ilmu sengaja menggelar sebuah event menulis untuk menampung curhatan sahabat di grup. Bukan curhatan biasa pastinya, karena apa yang disampaikan dalam buku ini merupakan penggalan kisah yang pasti akan menginspirasi siapa saja yang membacanya. 62 kisah terpilih dari lebih dari 350 kisah yang masuk untuk diseleksi. Oleh karena itu ucapan terima kasih disampaikan kepada anda semua, kontributor buku ini. Juga admin grup dan juri tamu yang sudah menguras pikiran, tenaga dan  waktunya demi suksesnya buku ini.  Apa yang kalian berikan ini benar-benar merupakan persembahan untuk sahabat-sahabat inspirasku yang paling berharga.
Semoga buku ini bisa memberikan sedikit pencerahan, hiburan, dan inspirasi buat semua pembaca.

Dan Alhamdulillah, sekarang bukunya sudah terbit dan sudah bisa dipesan dengan sistem POD di penerbit Leutikaprio.

CURHAT COLONGAN SAHABAT INSPIRASIKU


Penulis :

Adrian Monteque * Aisyah Sofiyatul Husna * Annisa Ramadona *Apriliana Wakhidah * Arzeey Cha * Awiek Libra * Bintang Khawarizmi * Binar Chandra *Dedi Prestiadi *
Dena Ambar Sary * Dian Cahyani * Dian Lesmana Putra *Emma Marlinah * Endah Tri Anomsari * Endang SSN * Erma Rostiana * Fanny YS * Fatimah Azzizah *
Ferawati * Herlia Istiqomah Icha Putri * Hermawan W Saputra * Hilal Ahmad * Ia Safasna * Inayah Adi Oktaviana * Isnawati Eka Lestari * Kamiluddin Azis * Komala Sutha * Maharanisyah * Mas Mochammad Ramdhani* Micka *
Muhammad Abdurrahman * Nanda Ochi * Nina Rahayu Nadea * Nyi Penengah Dewanti *Oktanika* Petra Shandi * Puji Setianingsih* Raihan El Fakhrie * Rayhan Elbaari * Rurin Kurniati * Sansia B * Syukron Jayadii * Susvika Desita Chaniago *Tha Artha *Tri Susi Tira Katri *Trya Puji Lestari * Viona Novelia * Wahyu Susanto * Wirasatriaji *
Yoga Nurdiana Nugraha *Yunita Hentika

ISBN: 978-602-225-376-1
Terbit: April 2012
Tebal: 212 halaman
Harga: Rp. 44.000,00


Deskripsi:

Maaf, itulah kata yang mungkin harus kupersembahkan untuk kisah memalukan yang terukir antara aku dan kawan kecilku. Tapi jauh di dasar hatiku, aku adalah ksatria atas keberanian pengakuanku. Aku ingin dunia iri akan hebatnya cerita persahabatanku. (Wirasatriaji - Dua Ratus Rupiah)
-o0o-

Rahasia ini begitu lama kusimpan. Tetapi aku berpikir bahwa pengalaman hidup ini akan lebih berarti jika dibagi kepada orang lain. Aku rela menggadaikan rasa malu dan menuliskan kisahku dalam buku ini. Semua demi sebuah hikmah yang mungkin bisa dipetik. (Kamiluddin Azis - Tenang Membawaku Selamat)
-o0o-

Aku pernah bersahabat dengan keegoisan juga keangkuhan. Tapi senja telah mengantarkanku pada kesadaran hingga aku percaya bahwa sebenarnya Tuhan telah menitipkan kepedulian itu kepada setiap hati, ada yang mengambilnya namun tak jarang pula yang melepaskannya. (Endang SSN, Senandung Cinta Tanpa Syarat)
-o0o-

Ragu dan perasaan rendah diri memasungku. Mungkin berlebihan. Berbagai perbedaan nyaris menyurutkan langkahku. Namun akhirnya, dengan rengkuhan semangat baru, batas perbedaan itu mampu kukuakkan. Sebuah perbedaan adalah proses belajar yang menghadiahiku sebuah pengalaman berharga. (Komala Sutha, Ketika Perbedaan Tak Jadi Penghalang)
-o0o-

Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia.

dan untuk kontributor maupun anggota grup yang ingin membeli secara kolektif silakan hubungi kang aming
atau sms ke 083829021076

Baca endorsment di sini..
Siapa saja kontributor buku ini

1 komentar:

  1. Buku yang menginspirasi yang dituangkan dalam bentuk curhatan. Keren

    BalasHapus